oleh

Anak Muda Ciremai Giri Inisiator Gerakan Sadar Bayar Pajak

Citrust.id – Generasi milenial perumahan Ciremai Giri jadi inisiator gerakan sadar membayar pajak melalui sosialiasi pajak kepada warga RW 17, Ciremai Giri, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.

Sosialisasi itu dilatarbelakangi banyaknya warga yang masih belum mengerti soal PBB, pajak kendaran maupun jenis pajak lainya dari hulu ke hilir hingga penyerapanya untuk pembangunan daerah.

Kasubdit Evaluasi dan Pelaporan Badan Keuangan Daerah (BKD ) Kota Cirebon, M. Lutfi Iqbal, mengungkapkan pihaknya berterima kasih kepada remaja RW 17 Ciremai Giri sudah memiliki inisiatif tinggi untuk mengimbau masyarakat dan meningkatkan kepedulian membayar PBB.

“Sosialisasi ini adalah salah satu bentuk edukasi mengenai pengolahan PBB di Kota Cirebon dan pentingnya peran serta masyarakat agar peduli terhadap PBB. Secara tidak langsung, hal itu membantu kami dalam melaksakanan pembangunan di Kota Cirebon” kata Lutfi, Sabtu (31/8/2019).

Dikatakan Lutfi, tingkat kesadaran masyarakat terhadap PBB sudah tercapai dalam lima tahun terakhir. Meski demikian, pertumbuhan dan potensi pajak baru selalu bermunculan di Kota Cirebon seiring pesatnya pembanguna.

“Kami masih terus menggali potensi pajak. Pembangunan Kota Cirebon cukup pesat sehingga bermunculan potensi -potensi pajak baru yang terus kami gali,” katanya

Sementara itu, Dimas Prayogi, Ketua Pelaksana Remaja Ciremai Giri RW 17, mengatakan, sosialisasi pajak itu berawal dari keinginan warga.

“Warga masih banyak yang belum tahu tentang pembayaran pajak sekaligus pembagiannya,” ujarnya.

Dimas menambahkan, kegiatan yang seperti itulah yang bisa memotivasi orang-orang supaya bisa ikutin kegiatan seperti ini dari pada yang lain.

“Jadi, dengan adanya sosialisasi pajak ini, bukan kami aja yang dapat sisi positifnya, tetapi juga orang lain,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Stop Nge-Bully, Teman!

Komentar

News Feed