oleh

Alasan Google Hapus Palestina dari Maps

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Dihapusnya nama Palestina dari googlemaps dan digantikan dengan Israel, mendapat banyak perhatian dari sejumlah kalangan di Indonesia. Salah satunya adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, yang segera berkonsultasi dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) guna menindaklanjuti hal tersebut.

Rudiantara mengaku pernah menanyakan masalah tersebut kepada pihak Google. Jawaban dari Google adalah, mereka hanya mengacu kepada pengakuan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Jika demikian, status Palestina di PBB masih dijadikan sebagai negara peninjau (observer) dan belum diterima sebagai negara anggota tidak tetap, menjadikannya belum dianggap sebagai salah satu negara anggota PBB.

Namun Rudiantara menegaskan bahwa jika pemerintah Indonesia akan tetap mendorong negara-negara lainnya di dunia, agar segera mengakui keberadaan Palestina sebagai sebuah negara.

Sebab, hal itu pun sebenarnya sudah dideklarasikan dalam forum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerjasama Islam (OKI), dan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA). (Net/CT)

BACA JUGA:   Driver Ojol asal Cirebon Dapat Motor dari Smartfren WOW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed