oleh

Aksi Tolak FDS, NU Indramayu Kecewa Bupati Tak Temui Massa

Indramayutrust.com – Ribuan massa yang tergabung dalam Gerakan Menolak FDS (Full Day School) terdiri dari Warga NU, Pelajar, Mahasiswa dan Ormas Oi menggelar aksi damai di depan Gedung DPRD, Pendopo Bupati dan halaman kantor Dinas Pendidikan Indramayu, Kamis (24/08).

Sekjen PCNU Indramayu, Mujani, mengaku kecewa karena tidak bisa langsung ditandatangani pernyataan untuk menghentikan FDS di sekolah-sekolah di Indramayu.

“Bupati atau wakil bupati pun tidak ada bahkan kami hanya ditemui Asda II Pemda Indramayu Susanto dan Kepala Dinas Pendidikan M Ali Hasan, mereka tidak mau menandatangani pernyataan tersebut,” kesalnya.

Terkait penerapan Perda nomor 12 tahun 2012 tentang Madrasah Diniyah, lanjut Mujani, Pemda Indramayu hingga saat ini tidak serius, meski sudah dianggarkan di APBD, namun realisasinya masih belum diterapkan.

“APBD 2017 dianggarkan sebesar Rp14 Milyar, namun hingga saat ini, hingga anggaran murni selesai belum juga direalisasikan. Kami sangat kecewa,” tegasnya.

Massa aksi yang berhasil masuk dari gerbang alun-alun pendopo Indramayu, dan meminta bupati untuk menemui massa atau perwakilannya, namun tidak berjalan lancar, bupati enggan keluar.

Menurutnya, Asda II beralasan bupati sedang tidak ada di kantor karena sedang ada kegiatan di lapangan, tidak dijelaskan agenda apa dan di mana bupati Indramayu Anna Sophanah berada. (Didi)

BACA JUGA:   TNGC Membudidayakan Empat Jenis Edelweiss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed