oleh

Akper Dharma Husada Cirebon Dapat Suntikan Dana Pendidikan Rp10 Miliar

Cirebontrust.com – Pada tahun ajaran 2017-2018, Akademi Keperawatan Dharma Husada Cirebon mendapatkan CSR pendidikan dari PT Putra Putri Fajri Jaya sebesar Rp10 miliar rupiah.

Saat memberikan sambutan pada acara ucap janji 38 mahasiswa semester dua angkatan XXI Tahun 2017, Kamis (06/04), di Hotel Zamrud Kota Cirebon, Plt Direktur Akper Dharma Husada Cirebon, Dodo Suhada Surawinata, meminta agar dana tersebut tidak diberikan dalam bentuk beasiswa kepada mahasiswa tingkat baru saja.

Beasiswa juga hendaknya diberikan kepada mahasiswa tingkat dua dan tiga yang aktif. Ia juga mengusulkan, agar pihak yayasan memberikan kesempatan kepada para dosen yang memiliki semangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

“Dalam sebuah sistem pendidikan, tidak mungkin tujuan bisa tercapai dengan maksimal jika dalam proses pembelajarannya tidak didukung oleh sumber daya manusia yang mumpuni,” ujarnya.

Dodo mengungkapkan, dana sebesar Rp10 miliar rupiah tersebut juga akan dialokasikan pembangunan infrastruktur serta sarana dan prasarana. Seperti pembangunan gedung kampus, poliklinik, pengadaan bus kampus, kegiatan ekstrakulikuler mahasiswa, dan lain-lain.

“Pihak yayasan telah berupaya keras dalam hal pembangunan dan keberlangsungan kegiatan pendidikan Akper Dharma Husada Cirebon,” katanya.

Sementara, Dirut PT Putra Putri Fajri Jaya, Jufri, mengatakan, pembangunan di Akper Dharma Husada harus secepat mungkin dikerjakan. Minggu depan pihaknya akan mendatangkan konsultan untuk merancang dan mempersiapkan konstruksi bangunan dan fasilitas agar nanti layak ditempati mahasiswa.

“Seandainya Akper Dharma Husada Cirebon secara mandiri akan membangun rumah sakit, kami siap bantu untuk mendanai,” tegasnya. (Haris)

Komentar

News Feed