oleh

Akibat Tergerus Air Hujan, Jalur Pantura Berlobang

CIREBON (CT) – Diduga akibat tergerus derasnya guyuran hujan lebat, sejumlah titik di jalur utama pantai utara (pantura) Cirebon mengalamu rusak parah. Banyak bagia aspal yang terkelupas dan mengakibatkan lobang besar menganga yang bisa menyebabkan kecelakaan bagi pengendara.

Kondisi jalur utama pantura Cirebon, terdapat banyak lubang-lubang besar berdiameter lebih dari 30 sentimeter, seperti di wilayah Susukan, Arjawinangun, Palimanan hingga perbatasan Brebes, Jawa Tengah. Titik terparah terdapat di jalur pantura susukan, terdapat lubang kedalaman sepuluh centimeter.

Akibat kondisi berlubang, tak sedikit dari pengendara mengalami kecelakaan dan kerusakan akibat menerjang lubang yang menganga. Sebagian besar kerusakan terjadi pada as kendaraan, roda yang patah. Bahkan, pengendara roda terjatuh akibat tidak mengetahui adanya lubang.

“Warga berharap, ada perbaikan permanen untuk menghindari korban kecelakaan,” ujar Muhamad warga di Susukan.

Dikatakannya, kerusakan jalan pantura di Susukan sering dilakukan perbaikan hanya bersifat sementara, seperti berupa penambalan, hal itu hanya bisa bertahan tidak lama. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Anak Kampung Mbaca Antusias Belajar Alat Musik Tradisional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed