oleh

Adakah Tempat Paling Dilindungi di Muka Bumi?

Ilustrasi

CIREBON (CT) –  Di dunia ini berbagai kejahatan kerap terjadi. Untuk itulah berbagai usaha dilakukan untuk menangkal kejahatan tersebut, salah satunya adalah dengan menempatkan pertahanan keamanan tingkat tinggi di dunia.Saking ketatnya pengamanan tersebut menjadikan tempat-tempat di bawah ini menjadi tempat-tempat paling aman di bumi. Dimanakah?

1.   London Tower
Tidak salah kalau tempat ini harus menempatkan keamanan tingkat tinggi di dunia. Bagaimana tidak, di London Tower ini tersimpan harta karun, seperti: mahkota emas St. Eduard, mahkota Kohinoor milik Ratu Elisabeth dengan berlian seberat 109 karat dan tongkat kerajaan dengan bintang dari Afrika yang merupakan berlian asahan terbesar di dunia. Harta ini berada di bawah tanah, tepatnya di balik pintu besi dan kaca berpelindung pelat baja dengan pengawasan ketat petugas keamanan.

2.  Florence Prison
Adalah yang dinobatkan sebagai tempat kedua teraman di dunia. Florence Prison merupakan penjara di Colorado, AS yang menampung 400 tahanan di balik 1.400 pintu-pintu baja yang dikendalikan dari jarak jauh.

Pengamanan ketat dilakukan karena penghuninya adalah para pembunuh dan pelaku kejahatan yang sangat berbahaya. Untuk itu, mereka diwajibkan berada selama 23 jam sehari dalam sel mereka dan seperti masih kurang, detector di pasang untuk mengawasi gerak-gerik mereka dan ditambah dengan gerombolan anjing-anjing pelacak.

3.  Norad Central
Pusat operasi pertahanan udara Amerika Serikat yang letaknya di bawah Pikes Peak di Pegunungan Cheyenne Mountains. Perlu diketahui sistem keamanannya menggunakan sistem pertahanan berupa gua seluas 18.000 m2, sedalam 600 m di bawah batu karang besar.

Ruangan terbesar seluas 14 x 180 m dengan tinggi 18 meter dengan dua gerbang logam seberat 25 ton sebagai pintu masuk. Selain itu, ada juga 15 gedung bawah tanah, gedung-gedung ini dilindungi oleh 1.319 pelat baja yang masing-masing seberat 450 Kg yang ditumpuk-tumpuk layaknya per.
Saking kuatnya pertahanan ini sampai-sampai mampu menahan gelombang elektromagnetik yang terpencar dari ledakan bom nuklir. (Net/CT)

Komentar

News Feed