oleh

Ada 828 Kasus HIV/AIDS di Kota Cirebon, 56 Meninggal Dunia

CIREBON (CT) – Kasus HIV/AIDS memang tak ada habisnya. Setiap tahun, jumlah penularannya bak bola salju yang terus membesar seiring pergaulan yang makin bebas. Di Kota Cirebon, jumlah kasusnya sendiri terus meningkat secara signifikan.

Dipaparkan Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Cirebon, Sri Maryati kasus HIV/AIDS dalam 10 tahun terakhir terus meningkat jumlahnya. Tercatat, ada sekira 828 kasus dengan 56 diantaranya meninggal akibat penyakit yang belum ditemukan obatnya itu.

Mirisnya, kebanyakan dari penderita HIV/AIDS adalah warga yang masih dalam usia produktif. Hal itu pun disebabkan perkembangan virus yang menyerang imun tubuh tersebut ditularkan melalui hubungan seksual.

“Usia penderita kebanyakan 25-29 tahun. Di Kota Cirebon sendiri cara penularannya lebih ke arah perilaku seksual, baik heteroseksual maupun homoseksual,” ujar Sri, Sabtu (06/08).

Wanita berkerudung itu kembali melanjutkan, jumlah penderita HIV/AIDS memang makin memprihatinkan. Dalam catatannya ada sekira 50 kasus baru di tahun kedelapan 2016 ini.

“Jumlah yang 828 jiwa itu, 50 diantaranya ditemukan pada 2016, jadi ini memang seperti gunung es, masih banyak yang sudah tertular tapi belum teridentifikasi,” jelas Sri. (Wilda)

BACA JUGA:   VIU Ajak Siswa Buat Film Pendek Berkualitas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed