Tim EOS Telkom Siaga 24 Jam, Jamin Koneksi Tetap Optimal

  • Bagikan
Tim EOS Telkom Siaga 24 Jam, Jamin Koneksi Tetap Optimal
Ilustrasi

Citrust.id – Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) terus memperkuat komitmennya dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan segmen Business to Business (B2B), khususnya kalangan large enterprise dan institusi pemerintahan.

Melalui kehadiran tim Engineer On Site (EOS) di berbagai wilayah, Telkom menjamin layanan tetap andal selama 24 jam tanpa henti.

EOS Telkom merupakan garda terdepan yang bertugas memastikan kualitas layanan tetap optimal di lapangan. Tim itu tersebar di seluruh wilayah operasional Telkom, baik di tingkat pusat maupun regional, guna menjamin terpenuhinya Service Level Guarantee (SLG) yang telah dijanjikan kepada pelanggan.

“Keberadaan Engineer On Site sangat penting untuk menjaga stabilitas layanan. Mereka menjadi ujung tombak kami dalam memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan,” ujar Vice President Enterprise Service Management Telkom Indonesia, Arif Wicaksono, Rabu (26/6/2025).

Para personel EOS Telkom terdiri atas talenta berpengalaman yang memahami kebutuhan spesifik pelanggan korporasi. Kehadiran mereka menjadi faktor krusial dalam menjaga kesiapan infrastruktur dan layanan digital Telkom Group agar tetap berfungsi secara optimal.

“Dalam dunia bisnis saat ini, konektivitas dan layanan digital yang stabil adalah kunci. Kami memastikan pelanggan kami tidak hanya terhubung, tetapi juga memiliki pengalaman digital terbaik,” tambah Arif.

Internet dan solusi digital Telkom terbukti mendukung transformasi bisnis, meningkatkan kapabilitas, serta daya saing berbagai entitas usaha nasional, dari pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) hingga perusahaan berskala besar.

Hal itu sejalan dengan visi Telkom untuk mempercepat digitalisasi nasional dan mendukung pelaku usaha Indonesia agar mampu bersaing secara global.

Lebih dari itu, EOS Telkom juga selalu hadir dalam perhelatan besar berskala internasional, seperti World Water Forum, Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (KTT AIS), serta ajang MotoGP Mandalika.

BACA JUGA:  Melalui Penataan Pasar, Telkomsel Dorong UMKM Lebih Berkembang

Tidak ketinggalan, tim itu turut memastikan kelancaran layanan publik selama momen padat seperti Natal dan Tahun Baru (NARU), serta Ramadan dan Idulfitri (RAFI).

“Setiap saat kami siaga, terutama ketika layanan harus berjalan tanpa cela. Tugas kami tidak hanya memperbaiki jika ada gangguan, tetapi juga mencegah agar gangguan tidak terjadi,” tutur Arif.

Dengan dedikasi tinggi dan respons cepat, EOS Telkom menjadi ujung tombak penjagaan layanan prima untuk pelanggan strategis di seluruh Indonesia. (Haris)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *