oleh

6000 Warga Kabupaten Cirebon Masih Terlantar, Dinsos Minta Pemerintah Lebih Peka

CIREBON (CT) – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon Dadang Tresnayadi meminta kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon Untuk lebih perhatikan lagi nasib masyarakat. Sebanyak 6000 masyarakat terlantar masih belum dapat perhatian, Selasa (23/12).

Dadang menyampaikan kepada awak media dalam acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Stadion Ranggajati Sumber Kabupaten Cirebon. bahwa sebanyak 6000 warga Kabupaten Cirebon masih terlantar. Sebagian besar dari mereka sudah lanjut usia, bahkan ada yang sama sekali tidak punya tempat tinggal atau rumah

Sebanyak 1600 penyandang cacat, dari cacat ringan sampai cacat kategori berat masih belum tertangani. Cacat ringan seperti lumpuh dan bentuk tubuh yang kurang normal karena kecelakaan menurut Dadang, masih bisa diatasi dengan beberapa alat bantu seperti kursi roda. Namun, cacat yang tergolong berat seperti cacat mental, akan sulit ditangani, perlu perhatian lebih dari warga masyarakat lainnya, terutama pemerintah.

“Masih banyak masyarakat kita yang terlantar, dan perlu perhatian. Kita sebagai orang yang mampu harusnya peduli sama mereka.” pungkas Dadang. (CT-107)

BACA JUGA:   Melihat Tradisi Gotong Royong Unik Warga Cicenang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed