oleh

400 Siswa SMK BW Mengikuti Tes Rekrutmen PT Yamaha Motor Parts Manufacturing

CIREBON (CT) – Tes rekrutmen yang diselenggarakan PT. Yamaha Motor Parts Manufacturing Indonesia bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Bina Warga (SMK BW) Lemah Abang, selasa (18/11) di ikuti 400 peserta dari se wilayah 3 Cirebon.

Kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi para siswa agar semangat dalam belajar dan sebagai sarana untuk mempermudah dalam mencari pekerjaan. Acara di mulai dari pukul 08.00 sampai selesai, dan dibagi menjadi 2 gelombang. Ada beberapa tahapan yang harus di ikuti peserta tes sebelum dinyatakan lulus yaitu Psikotes, kemudian kejelian, wawancara, medical / kesehatan, dan fisik.

“Sebelum mengikuti tahapan – tahapan tersebut ada syarat yang harus peserta ikuti yaitu usia maksimal 21,6 tahun kemudian tinggi badan laki – laki minimal 163 cm dan perempuan minimal 155 cm,” ujar Nuri Panitia pelaksana dari PT. Yamaha motor parts manufacturing indonesia.

Kegiatan ini adalah salah satu program dari SMK BW untuk mempermudah siswa lulusan mencari pekerjaan. Lebih lanjut, Yusef Kepala sekolah menengah kejuruan bina warga mengatakan bahwa acara ini akan terus diselenggarakan pihak sekolah setiap tahunnya.

“kegiatan ini akan terus kita lakukan agar para siswa lebih termotivasi untuk semangat belajar.” Ujar Yusef. (CT-127)

BACA JUGA:   Walikota Bahas Kemungkinan Pembatasan Salat Jumat

Komentar

News Feed