oleh

Polres Majalengka Sterilisasi Gereja Gunakan Metal Detector

Citrust.id – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono bersama Dandim 0617 Majalengka Letkol Arm Novi Herdian memantau sterilisasi gereja-gereja di wilayah Kabupaten Majalengka, Senin (24/12/2018).

Puluhan personel Polres Majalengka Bersama Personil Kodim 0617 Majalengka menggelar sterilisasi gereja dengan menggunakan metal detector.

Kapolres menjelaskan, sterilisasi dilakukan untuk memastikan keamanan dari gangguan kamtibmas sehingga ibadah umat Kristiani berjalan lancar dan aman.

“Pemeriksaan dilakukan di Gereja Katolik Kristus Bangkit, Kecamatan Kadipaten, dengan umlah Jemaat kurang lebih 300 orang. Mereka akan melaksakan Misa Malam Natal pukul 18.00-20.00 WIB,” ujarnya.

Dikatakan dia, pemeriksaan tidak hanya dilakukan di Kecamatan Kadipaten saja, namun juga di seluruh wilayah Majalengka yang terdapat gereja dan yang melaksanakan kegiatan Ibadah. Pemeriksaan dilakukan Personel Polsek bersama personel Polres.

“Pemeriksaan dilakukan pada setiap sudut ruangan menggunakan alat pendeteksi logam dan senter. Penyisiran dilakukan mulai dari pintu masuk gereja, tempat jemaah, altar dan ruang-ruang lain,” jelasnya. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed