oleh

Mekanisme Pendidikan Dirasa Memberatkan, Mahasiswa IAIN Suarakan Aksi di Rektorat

Citrust.id – Sistem pendidikan yang dirasa selama ini terlalu memberatkan. Aliansi Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon menuntut rektorat lakukan pembenahan.

Dalam orasinya, sejumlah mahasiswa suarakan diberlakukannya efisiensi waktu dan perubahan mekasisme pada kegiatan perkuliahan.

Menyikapi aksi tersebut, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Farihin merespons baik tuntutan dari para mahasiswa. Menurutnya, tututan seperti ini merupakan bentuk evaluasi bagi kampus agar lebih baik lagi.

“Kami pihak pimpinan merespons baik tuntutan mahasiswa itu, karena kami menganggap tuntutan mereka adalah untuk perbaikan lembaga secara keseluruhan di masa mendatang,” terang Farihin, Kamis (25/10/2018).

Hasil dari aksi itu, para mahasiswa bersama pihak rektorat menyepakati akan merealisasikan tuntunannya itu paling lambat pada 3 November 2018.

Kendatipun demikian, dalam merealisasikannya, lanjut Farihin, perlu sebuah proses yang panjang. Tetapi, pihaknya akan berupa semaksimal mungkin memenuhi harapan mahasiswa tersebut.

“Kita akan coba membangun komunikasi secara intens dengan perwakilan mahasiswa agar semua persoalan ini dapat secepatnya menemui titik terang,” tandasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed