oleh

Demokrat Kota Cirebon Tolak Wacana KLB

Citrust.id – DPC Partai Demokrat Kota Cirebon menolak wacana Kongres Luar Biasa (KLB) yang beberapa hari terakhir dihembuskan sejumlah orang di tubuh partai berlambang bintang mercy itu.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M. Handarujati Kalamullah, S.Sos., mengemukakan, pihaknya tegas menolak wacana KLB. Hingga saat ini, Demokrat Kota Cirebon masih memegang teguh fatsun kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Demokrat Kota Cirebon mendukung SBY untuk menuntaskan amanat sebagai Ketua Umum sampai tahun 2020.

“Besar harapan kami, cukup sekali dalam perjalanan Partai Demokrat terdapat KLB, yaitu pada tahun 2013. Kami tidak berharap ada KLB selanjutnya. Justru kami menginginkan roda organisasi kepartaian semakin dewasa. Diantaranya dengan mengedepankan kongres secara berkala dalam merumuskan gagasan besar partai maupun pergantian kepemimpinan. Untuk itu, kami mendukung pelaksanaan kongres tahun 2020 mendatang,” jelas Handarujati.

Pihaknya juga menaruh hormat dan fatsun kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat. AHY merupakan bagian penting dari Partai Demokrat. Ia adalah pemimpin masa depan, baik di Partai Demokrat maupun bagi bangsa Indonesia.

Di sisi lain, lanjut Handarujati, pihaknya menyadari, perolehan suara Partai Demokrat pada Pemilu 2019 sebesar 7,7 persen atau mengalami penurunan dibanding Pemilu 2014 yang memperoleh 10,9 persen. Meski demikian, dengan semangat dan soliditas yang kuat di kalangan pengurus maupun kader, dirinya optimis Partai Demokrat akan menyongsong masa depan yang jauh lebih cerah.

“Kami kader dan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Cirebon bersyukur atas capaian di tingkat kota. Berkat semangat dan soliditas yang kuat dari seluruh kader maupun pengurus, Partai Demokrat di Kota Cirebon bisa meraih suara dengan jumlah yang meningkat dibanding Pemilu 2014,” terangnya.

Handarujati menambahkan, di DPRD Kota Cirebon periode 2019-2024, Partai Demokrat berhak mendapat satu kursi pimpinan DPRD dengan jumlah 4 kursi. Pada Pemilu 2019, Demokrat berada pada posisi ke-3. Sedangkan pada Pemilu 2014, Demokrat mendapat 3 kursi dari pada Pemilu 2009 sukses mendapat 6 kursi dan posisi Ketua DPRD Kota Cirebon.

“Kami kader dan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Cirebon berkomitmen menjadi solusi bagi persoalan yang ada di masyarakat. Melalui kerja-kerja politik yang cerdas dan santun berlandaskan ideologi partai; nasionalis-religius,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed