oleh

Cabor Atletik Jadi Andalan Kabupaten Kuningan

Citrust.id – Cabang olahraga (cabor) atletik menjadi cabang olahraga unggulan Kabupaten Kuningan.

Ketua KONI Kuningan, H Didi Sutardi, mengatakan, saat pelaksanaan Porda 2018 di Bogor lalu, cabor Atletik berhasil mengumpulkan lebih dari satu emas kelas perlombaan berbeda.

Didi menyebutkan, raihan prestasi dari keseluruhan cabang olahraga itu berhasil mengirimkan 20 medali emas. Namun, yang menjadi catatan sejarah selama mengikuti Porda, cabor atletik dominan meraih emas hingga 13 medali.

“Raihan itu menjadi kebanggaan warga Kuningan, atlet, pelatih dan pengurus KONI. Bupati maypun Pemda Kuningan, sangat bangga melihat target prestasi event olahraga tahun ini,” ungkap Didi.

Menyinggung soal target sebelumnya, Didi mengatakan, Kabupaten Kuningan berada di rangking 9 dari 27 kota/kabupaten yang turut menerjunka atlet dari berbagai cabang olaharaga.

Bisa masuk dalam 10 besar merupakan suatu membanggakan jika melihat raihan atau rangking prestasi tahun-tahun sebelumnya.

Pada Porda 2006 di Kerawang, Kuningan berada di rangking 20. Kemudian beberapa tahun kemarin, Porda Bekasi di rangking 16.

“Perkembangan dan kemajuan masing-masing cabang olahraga adalah hasil perjuangan dan kerja keras atlet, pelatih, pengurus KONI dan Pemda Kuninga. Bupati pun sangat mengapreasiasi prestasi sekarang,” kata Didi. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed