oleh

Densus Temukan Bendera ISIS dari Rumah Terduga Teroris Asal Jamblang

CIREBON (CT) – Tiga orang terduga teroris yang di tangkap di Desa Orimalang Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon diketahui berinisial DS, AA dan JN. Ketiganya diamankan Densus 88 dari kediamannya di RT 8/Rw 02, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Dari hasil penggeledahan petugas mendapati bendera ISIS dan sejumlah barang bukti lainnya.

Petugas belum bisa menyimpulkan, apakah ketiga terduga teroris ini terkait dengan teror Jakarta, lantaran masih harus mendalami keterangan dan jaringan para pelaku.  Petugas Densus dibantu Polres Cirebon, akan mengembangkan penangkapan tiga teroris ini, dengan terus mendalami keterangan para pelaku guna mengungkap jaringannya.

Sebelumnya, sejumlah petugas dari Detacemen khusus 88 anti teror dan kepolisian Resort Cirebon, langsung bergerak cepat dengan mendatangi rumah terduga teroris. Petugas yang masuk ke dalam rumah, mengamankan dua orang terduga teroris hasil pengembangan setelah pada Kamis malam tadi, mengamankan satu orang.

Selain mengamankan tiga terdua teroris, petugas yang melakukan penggeledahan dan penyisiran di sekitar rumah termasuk area pemakaman, mendapati sejumlah barang bukti diantaranya bendera ISIS, buku-buku jihad, senapan angin hingga belati. Seluruh barang bukti tersebut, ditemukan petugas dari dalam dan luar rumah terduga teroris. Bahkan, petugas sempat menyisir area makam karena ada sejumlah barang yang terlihat mencurigakan. (Kir Raharjo)

BACA JUGA:   Kuningan Bersiap Terapkan PSBM

Komentar

News Feed