oleh

Yuk, Atur Pola Makan Lagi Setelah Lebaran Agar Tetap Sehat

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Sepertinya, hari-hari Lebaran, tidak ada yang bisa menolak makanan enak dan berlemak sehingga dalam hitungan jam tahu-tahu sudah memenuhi saluran pencernaan. Imbasnya, perut mulai terasa tidak enak. Tubuh pun terasa kurang berenergi karena kekenyangan dan mengantuk. Untuk itu, setelah Lebaran usai, yuk! Saatnya kita mulai hidup sehat lagi.

Ini tidak bisa ditawar. Usahakan selalu makan sayur setiap hari. Bila perlu, buat jus sayuran juga. Untuk camilan, makanlah buah yang sudah dipotong-potong. Makan salad sayuran sebelum makan siang juga menjamin asupan sayuran setiap hari.

Ketika kita tertarik dengan makanan yang ada di piring, kita jadi semangat untuk makan. Oleh karena itu, beranilah mencoba makanan atau resep baru setiap hari. Selain wortel, bit juga bisa dicoba. Sekali-sekali cobalah memasak resep dari mancanegara dengan jenis sayuran berbeda. Mencoba bermacam sayuran bukan hanya menyehatkan, melainkan juga menjamin tubuh kita mendapatkan beraneka ragam vitamin dan mineral.

Ketika lelah, lapar, dan terburu-buru, kita cenderung makan apa saja yang ada. Untuk menghindarinya, pastikan Anda sudah mempersiapkan makanan sebelum lapar.  Hal ini akan menghindarkan kita dari mengambil dan mengunyah makanan apa saja yang ada di sekitar kita. (Net/CT)

BACA JUGA:   Ini Penjelasan Kuasa Hukum INA terkait Penembakan di Ruko Sakura

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed