oleh

Yuddy Chrisnandi Dipercaya Sebagai Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi

JAKARTA (CT) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memberikan kepercayaan kepada Politisi Hanura Yuddy Chrisnandi sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan RB).

Yudi yang didemo oleh warga Cirebon itu merupakan pria kelahiran Bandung 29 Mei 1968. Dia alumni pendidikan doktor di Program Pascasarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia tahun 2004 dengan disertasi Perspektif Baru Hubungan Sipil-Militer di Indonesia.

Mantan Caleg DPR RI Dapil Cirebon, Indramayu dari partai Hanura itu tercatat sebagai dosen di beberapa perguruan tinggi. Yakni, di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Satya Darma Singaraja Bali, di STIE Latifah Al Mubarokah, Suryalaya Tasikmalaya, FE-Jurusan Manajemen.

Yuddy juga tercatat sebagai dosen Universitas Trisakti, 1997-2001, dosen PPS-Studi Ilmu Politik FISIP, Universitas Indonesia pada 2005, dan sampai sekarang tercatat sebagai pengajar tetap di Fakultas Ekonomi Universitas Nasional Jakarta.
Selain itu Yuddy juga dikenal sebagai salah satu pengusaha muda yang sukses.

Yuddy merupakan kader Partai Hanura. Di dalam partai besutan Wiranto ini, dia masuk jajaran pimpinan teratas. Yuddy dipasrahkan posisi Ketua DPP Partai Hanura. Dia juga dipercaya memegang jabatan strategis lain, yakni sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (BAPPILU) untuk periode 2010-2015.

Namun karier politik Yuddy kembali mendapatkan sandungan semenjak kehadiran Hary Tanoesoedibjo di Partai Hanura. Dia harus rela jabatan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) diambil alih oleh Hary Tanoe. (CT-117)

Komentar

News Feed