oleh

Yance Petarung Sejati

Citrust.id – Meninggalnya mantan Bupati Indramayu, Irianto MS Syafiuddin atau Yance, Minggu (16/8), di RSUD Indramayu, mengejutkan sejumlah pihak. Salah satunya Ketua DPD Golkar Kabupaten Kuningan, Yudi Budiana.

Menurut Yudi, almarhum Yance merupakan sosok orang yang kharismatik dan petarung sejati. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya suara dari Partai Golkar di Indramayu.

“Pak Yance adalah pejuang Partai Golkar di Jawa Barat dan Indonesia. Kami sangat kehilangan atas kepergian almarhum. Dedikasinya untuk partai sangat besar sekali,” ungkap Yudi.

Dedikasi besar Yance membuahkan hasil sehingga Partai Golkar selalu menang di Kabupaten Indramayu. Terakhir, dalam Pileg 2019, Partai Golkar tetap jadi juara di Kabupaten Indramayu.

“Perjuangan Almarhum bisa dilihat dan dibuktikan. Sejak orde baru, reformasi hingga sekarang, Indramayu merupakan juaranya Golkar di Indonesia. Saya pribadi melihat jiwa petarung dari sosok Pak Yance itu luar biasa,” kata Yudi.

Disinggung soal kans Partai Golkar dalam Pilkada Indramayu pascameninggalnya Yance, Yudi mengatakan, hal itu tidak akan berpengaruh banyak pada suara calon bupati dari partai kuning itu.

Untuk mendoakan kepergian Yance, DPD Golkar Kuningan akan menggelar doa bersama pada Kamis lusa bertepatan dengan 1 Muharram 1442 Hijriyah.

“Banyak jasa beliau bagi Golkar Kuningan. Saat beliau mencalonkan sebagai Gubernur Jawa Barat pada tahun 2013, Golkar Kuningan bisa mempertahankan tujuh kursi di parlemen,” kata Yudi. (Andin)

BACA JUGA:   Perubahan KUA PPAS Prioritaskan Penanganan Kesehatan dan Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19

Komentar

News Feed