oleh

Yakin Avokad tak Baik untuk Diet Anda?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Ternyata banyak juga yang enggan mengonsumsi avokad karena memiliki kalori yang tinggi sehingga dipercaya bisa membuat badan gemuk. Tapi, taukah Anda bahwa ternyata pernyataan tersebut salah.

Buah alpukat tidak hanya banyak mengandung nutrisi, namun buah ini ternyata cocok untuk dikonsumsi sebagai menu diet yang mungkin sedang Anda jalani.

Tekstur krim pada buah avokad, berasal dari nutrisi unggulannya, yaitu asam lemak tak jenuh tunggal. Nutrisi ini yang paling baik untuk membuat jantung sehat, karena mereka adalah satu-satunya jenis lemak yang tidak hanya menurunkan kolesterol jahat Anda, namun juga meningkatkan kolesterol baik.

Jika Anda mencoba untuk menjaga berat badan lebih mudah, kandungan serat dalam buah alpukat bisa menjadi teman baru Anda. Serat membantu Anda merasa kenyang, sehingga tidak akan membuat Anda merasa lapar setelah mengonsumsi makanan tinggi serat seperti alpukat. Selain itu, serat juga dapat meperlancar saluran pencernaan dan bagus untuk kesehatan jantung.

Mungkin Anda menyadari bahwa kulit Anda mulai terlihat sedikit keriput, hal ini karena adanya kerusakan sel dalam kulit yang disebabkan oleh racun yang disebut dengan radikal bebas. Antioksidan yang terdapat dalam alpukat, secara alami melawan radikal bebas tersebut, sehingga mereka akan menjaga sel-sel Anda bekerja seperti yang seharusnya, dan membuat kulit menjadi sehat dan terlihat muda. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pertamina Salurkan Program Kemitraan Rp1,2 Miliar

Komentar

News Feed