oleh

Wushu Kuningan Bidik Dua Emas di Porda 2021

Citrust.id – Cabang olahraga wushu Kuningan menggelar muskab sekaligus pemilihan ketua dan pengurus periode 2020 2024, Sabtu (21/11), di aula Dinas PUTR Kuningan.

Secara aklamasi, Kadis DPKPP Kuningan, Putu Bagiasna, terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang Wushu Kuningan Periode 2020-2024.

Bupati Kuningan, Acep Purnama, menilai, muskab tersebut merupakan langkah nyata dalam pembinaan dan regenerasi atlet wushu.

“Pembinaan ini penting untuk terus dilakukan karena telah menjadi ruh setiap cabor untuk memastikan kesinambungan prestasi, di tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun Internasional,” jelasnya.

Acep berharap, para atlet menguatkan tekad dalam mengembangkan diri dan mampu mendarmabhaktikan potensi guna mendorong kemajuan olahraga wushu di Kabupaten Kuningan

Sementara itu, KONI Kabupaten Kuningan, Enay Sunaryo, mengatakan, wushu merupakan cabor kesebelas yang menggelar muskab dan pergantian kepengurusan.

Ia banyak menaruh harapan agar pembinaan atlet bisa maksimal, meski terkendala anggaran operasional pembinaan atlet dan pengembangan organisasi.

“Mudah-mudahan wushu juga bisa menyumbang emas pada Porda Jabar 2021,” harapnya.

Usai pemilihan, Ketua Pengcab Wushu terpilih, Putu Bagiasna, mengucap syukur, cabor Wushu Kuningan memiliki dua orang kepala dinas sebagai pengurus.

“Semoga pada Porda Jabar 2021, kami bisa menyumbang minimal dua medali emas. Dalam waktu dekat, kami akan menyelesaikan kelengkapan personalia kepengurusan cabang,” ujarnya. (Andin)

BACA JUGA:   Anggaran dari Pemprov untuk Alun-alun Kejaksan Belum Turun, Kontraktor Was-was

Komentar

News Feed