oleh

Wawali Cirebon Terkonfirmasi Positif Covid-19

Citrust.id – Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati dinyatakan terkonfirmasi positif setelah melakukan tes swab pada Minggu (27/6) di rumah dinas.

“Iyah, hasil tes swab-nya positif,” ujar Eti, Senin (28/6) pagi.

Saat ini, ia tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Sedangkan beberapa orang terdekatnya turut dilakukan tes swab pada hari ini. “Saya sedang isolasi mandiri di rumah dinas,” ujarnya.

Eti mengakui, kondisi saat ini tetap sehat karena masuk ketegori orang tanpa gejala (OTG). Sedangkan hasil tracing petugas medis, ternyata politisi Partai Nasdem tersebut berkomunikasi intens dengan sahabatnya yang juga terpapar Covid-19.

“Alhamdulillah saya sehat karena tanpa gejala. Semoga ujian ini segera berlalu,” kata dia.

Eti mengimbau kepada masyarakat agar patuhi protokol kesehatan. Karena saat ini kasus Covid-19 di Kota Cirebon sedang meningkat.

“Jangan sampai lengah, yang sudah berusaha ketat saja terpapar, apalagi yang tidak patuh,” katanya.

Perlu diketahui, total kasus Covid-19 di Kota Cirebon sudah mencapai 6.817 kasus. Sedang masa isolasi 1.023 orang dan selesai masa isolasi 5.551 orang.

Di sisi lain, Pemkot Cirebon bekerja sama denganĀ  TNI-Polri untuk melakukan vaksinasi massal untuk belasan ribu masyarakat untuk menekan angka penularan Covid-19. (Aming)

Komentar