oleh

Waspadai Fobia Takut Melahirkan

Cirebontrust.com – Merasa takut menjelang proses melahirkan merupakan hal yang manusiawi. Bisa jadi Anda mengalami tokophobia.

Sebuah studi yang pernah dilakukan oleh Royal College of Obstetricians and Gynaecologists mengungkapkan 1 dari 5 wanita yang hamil melaporkan ketakutan luar biasa mengenai proses melahirkan.

Bahkan, 1 dari 7 wanita kerap melakukan penundaan kehamilan atau menghindari kehamilan samasekali, karena mengalami trauma pada proses melahirkan.

Biasanya, wanita yang terkena tokophobia kerap merasa terjebak dengan kehamilan dan merasa berbeda dengan perempuan lain. Ibu hamil juga akan merasa bahwa orang lain tidak simpatik dengan ketakutan yang dirasakan dan akan cenderung memilih operasi caesar sebagai jalan keluar.

Tokophobia dengan kasus ekstrim akan mengambil langkah seperti mencoba menggugurkan kandungan dengan alkohol atau obat-obatan. Bahkan, setelah melahirkan wanita yang mengalami fobia ini tetap akan dihantui dengan proses melahirkan. Artinya, ia tidak bisa melihat berbagai gambar atau sesuatu yang berhubungan dengan proses melahirkan. (Net/CT)

BACA JUGA:   Aparat Keamanan di Majalengka Antisipasi Konflik Sosial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed