oleh

Warga Cirebon Bisa Nikmati Kemudahan Pembayaran via LinkAja Syariah

Citrust.id – Sebagai uang elektronik berbasis syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia, Layanan Syariah LinkAja berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah guna mewujudkan ekosistem syariah yang semakin maju. Sebagai langkah strategis dalam mengamalkan misi besar tersebut, Layanan Syariah LinkAja bekerja sama dengan sejumlah institusi keagamaan di Cirebon menghadirkan berbagai kemudahan pembayaran yang sesuai dengan kaidah syariah.

Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja, mengatakan, sejak pertama kali diluncurkan, Layanan Syariah LinkAja berkomitmen menjadi solusi yang dapat dipercaya umat untuk melakukan berbagai hal bermakna, termasuk bagi seluruh warga Cirebon yang meyakini syariat Islam. Dengan ekosistem layanan holistik yang sesuai dengan kaidah syariah, Layanan Syariah LinkAja berupaya memaksimalkan beragam kemudahan pembayaran dan sederet program kemanusiaan secara digital.

“Selama menjalani bulan Ramadan di rumah, masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan produk halal dengan mudah dan aman melalui sederet layanan penuh berkah yang tersedia di Layanan Syariah LinkAja, seperti tagihan telepon, pajak, listrik, serta layanan transportasi. Berbelanja beragam kebutuhan harian serta donasi dan zakat di beberapa mitra marketplace, juga dapat dipenuhi dengan pembayaran yang sesuai dengan kaidah syariah,” ujarnya, Kamis (14/5).

Bekerja sama dengan berbagai merchant lokal, modern retail, transportasi publik, hingga berbagai institusi keagamaan di Cirebon, Layanan Syariah LinkAja dapat dimaksimalkan untuk memenuhi beragam pembayaran dan kegiatan bermanfaat.

Kini, warga Cirebon dan sekitarnya dapat melakukan donasi di beberapa masjid, seperti Masjid Agung Sumber, Masjid At-Taqwa Cirebon, Masjid Jami Assalam, Zakat Center Cirebon, dan PPA Darul Quran Cirebon. Selain itu, bertransaksi secara digital di lingkungan pondok pesantren KHAS Kempek dan Madinatunnajah, berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Gunung Sari menggunakan aplikasi NU-Jek.

BACA JUGA:   Ratusan Pedagang di Kuningan Ikuti Rapid Test Massal

Layanan Syariah LinkAja juga dapat dimanfaatkan untuk pembayaran berbelanja di Surya Toserba, Asia Toserba, Fajar Toserba, pasar tradisional Gunung Sari dan Pasar Pagi serta pusat perbelanjaan Grage Mall, CSB Mall, dan Ramayana Plered.

Layanan Syariah LinkAja juga bisa digunakan di Goa Sunyaragi, Grage Sangkan Park Kuningan, sarana transportasi Connex Travel dam Bhineka Travel. Pengguna Layanan Syariah LinkAja dapat menikmati kuliner dan membeli oleh- oleh di Batik Trusmi, Batik Salma, Nasi Jamblang Ibu Nur, Nasi Jamblang Mang Dul, Olive Bistro, Baraja Coffee, dan Lyne’s Coffee.

Warga Cirebon juga dapat dengan mudah untuk mengisi saldo atau tarik tunai di berbagai modern retail seperti Indomaret, Alfamart, dan Circle K, Grapari Telkomsel, ATM Link Himbara, jaringan ATM Bersama, ATM BCA, Kantor Pos, dan Pegadaian yang tersebar di Kota Cirebon.

Haryati menambahkan, dalam waktu dekat, masyarakat Cirebon dapat melakukan Zakat, Infaq, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF) di Masjid Agung Majalengka. Layanan Syariah LinkAja berkomitmen untuk terus memperluas inovasi dan kemitraan dengan berbagai pihak guna mewujudkan ekosistem ekonomi syariah Indonesia yang inklusif.

Untuk mendukung kemudahan pengguna dalam menyalurkan sebagian hartanya, hingga saat ini Layanan Syariah LinkAja juga telah menggandeng lebih dari 240 lembaga ZISWAF dan 1000 kencleng digital masjid di lebih dari 270 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

“Kami harap Layanan Syariah LinkAja dapat memberikan kemudahan bagi warga Cirebon dan sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan harian, transaksi produk halal. Melalui Layanan Syariah LinkAja, warga Cirebon bisa menyisihkan sebagian hartanya melalui berbagai lembaga ZISWAF yang dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menunaikan ibadah sesuai kaidah syariah,” pungkas Haryati. (Rls)

BACA JUGA:   KAI Perpanjang Pembatalan Perjalanan Kereta Api Reguler

Komentar

News Feed