oleh

Wagub Jabar Tinjau Persiapan AKB di Waduk Darma

Citrust.id – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, melakukan kunjungan kerja ke Objek Wisata Waduk Darma, Kuningan, Minggu (14/6).

Pada kesempatan itu, Uu mengatakan, kedatangannya ke Kabupaten Kuningan merupakan tugas dari Gubernur Jawa Barat untuk melihat situasi dan kondisi PSBB menjelang AKB. Selain itu, memantau persiapan pembukaan wisata outdoor serta melihat sejauh mana kesiapan pelaksanaan protokol kesehatan di pondok pesantren.

“Tadi ada tempat cuci tangan. Yang akan ditambah antara lain penyemprotan disinfektan untuk tempat wisata. Tempat-tempat yang suka dipegang oleh orang juga akan dibersihkan,” ujarnya.

Uu menambahkan, saat ini, protokol Covid-19 untuk objek wisata masih dalam pembahasan. Protokoler Covid-19 yang sudah disahkan adalah untuk mal, pabrik, dan pesantren.

“Meski untuk wisata protokolernya belum keluar, tetapi pada prinsipnya sama seperti itu,” ujarnya.

Uu pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19.

“Harus diakui, obat virus Corona belum ada. Selama vaksin belum ada, kami belum bisa menyatakan virus Corona sudah tidak ada,” ucapnya.

Maka dari itu, tambah Uu, seperti yang dikatakan Presiden Jokowi, masyarakat harus berdamai dengan Corona, salah satunya dengan mengadaptasi kebiasaan baru.

“Yaitu dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” jelasnya. (Andin)

BACA JUGA:   Di Depan Balaikota Cirebon, Mahasiswa Ingatkan Sejumlah Pelanggaran HAM

Komentar

News Feed