oleh

Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon Dimulai

Citrust.id – Penyuntikan vaksin Sinovac Covid-19 di Kota Cirebon secara resmi dicanangkan dan dibuka oleh Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH di halaman parkir Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon, Jumat (29/1) pagi.

Vaksinasi hari ini diawali oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kemudian dilanjut tokoh pemuda dan masyarakat, hingga para tenaga kesehatan.

Azis bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Karena melalui vaksinasi dapat memperkuat diri, sehingga dinilai wajib untuk dilakukan.

Azis menyampaikan, terutama untuk masyarakat Kota Cirebon yang sudah mendaftar dan mendapat giliran vaksinasi agar jangan ragu. Karena akan semakin bermanfaat jika banyak yang divaksin.

“Jika banyak yang divaksin, ini akan semakin menekan laku penyebaran Covid-19. Saat ini, vaksin Sinovac yang dikirim pemerintah pusat sebanyak 4.600 dosis dan penerima vaksin sudah ditentukan sesuai skala prioritas,” ujar dia.

Diharapkan, kata Azis, melalui vaksinasi ini Kota Cirebon bersih dari Covid-19, sehingga aktivitas sosial masyarakat, budaya dan ekonomi kembali normal. (Aming)

Komentar

News Feed