oleh

UGJ Bersiap Menjadi Universitas Kelas Dunia

Citrust.id – Dalam rangka Dies Natalis ke-59, Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon mengadakan seminar internasional di Auditorium Kampus I UGJ, Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Rabu (15/1).

Seminar tersebut menghadirkan pembicara Rektor UGJ Cirebon, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., serta Prof. Denise Jepsen, Ph.D. dari Macquarie University Australia dan Prof. Sukree Langputeh, Ph.D. dari Fatoni University Thailand.

Prof. Denise Jepsen ahli di bidang manajemen perguruan. Pada kesempatan itu, ia memaparkan pengelolaan perguruan tinggi global. Sedangkan Prof. Sukree Langputeh membagi pengalamannya dalam mengelola perguruan tinggi yang kecil dan minoritas, tetapi mampu mampu mendatangkan mahasiswa dari 32 negara.

Rektor Mukarto Siswoyo menyampaikan, seminar internasional tersebut bertajuk Towards Establishing A World-Class University atau Menuju Universitas Kelas Dunia.

“World Class University (WCU) dicanangkan oleh hampir seluruh perguruan tinggi di Indonesia, termasuk UGJ. Secara bertahap, kami melakukan langkah-langkah untuk menjadi universitas kelas dunia,” ujarnya.

Diungkapkan Rektor, sejak dua tahun lalu, UGJ melakukan sejumlah upaya untuk menjadi universitas kelas dunia. Bahkan, visi UGJ berubah, yakni Menjadi Perguruan Tinggi Riset Unggulan Berbasis Kearifan Lokal Menuju Tataran Global.

“Perguruan tinggi kelas dunia bukan berarti membawa hal-hal dari luar negeri ke sini. World Class University juga berarti mengangkat atau mengeksplorasi hal-hal yang kita miliki, termasuk kearifan lokal, ke tatanan global,” ucapnya. (Haris)

BACA JUGA:   Satori Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Komentar

News Feed