oleh

Tukang dan Pengusaha Kusen Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Citrust.id – Ratusan massa yang tergabung dalam Keluarga Tukang dan Pengusaha (KTP) Kusen melakukan deklarasi menyatakan dukungan terhadap Calon Presiden (Capres)-Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Jokowidodo-Ma’ruf Amin, pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Deklarasi tersebut aedikit menarik perhatian. Lokasi kegiatan tepat di samping rumah Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon Fraksi Gerindra, Cakra Suseno, Jalan Kendal, Desa Mertapada Wetan, Kecamatan Astanajapura. Tak ayal, banyak atribut partai berlambang kepala garuda tersebut.

“Saya rasa ini tidak masalah. Tidak ada niatan untuk sedikitpun menyinggung. Gambar-gambar Partai Gerindra pun aman. Toh, lokasinya juga adalah milik salah satu relawan Jokowi. Kami pun sudah mendapat izin dari kepolisian,” terang Andri Susanto, Koordinator Deklarasi, Minggu (3/4/2019).

Dalam deklarasi tersebut, massa yang terdiri dari tukang dan pengusaha kusen di wilayah Cirebon bagian Timur itu dikemas dengan riang gembira. Di antaranya diadakan lomba ketawa ala Jokowi dan joget Jokowi.

Dua kegiatan lomba tersebut menggambarkan bahwa rakyat sangat gembira dipimpin oleh sang presiden yang berlatarbelakang sebagai tukang dan pengusaha kusen.

“Ketawa itu adalah ekspresi luapan kegembiraan. Kami merasa bahwa pak Jokowi sudah menang. Terbukti di berbagai lembaga survei pak Jokowi unggul. Kami sangat bahagia akan dipimpin kembali sosok presiden yang bersih dan baik,” jelas Sahroni, salah satu relawan.

Sementara, KTP Kusen yang mengklaim memiliki ribuan anggota berkomitmen akan memenangkan pasangan petahana tersebut. Mereka akan melakukan kampanye dari rumah ke rumah, untuk memastikan kemenangan Jokowi pada pemilihan 17 April mendatang.

“Terus terang kami bangga tukang kayu menjadi presiden. Makanya, kami mendukung dan siap memenangkan pak Jokowi,” pungkas Burhanudin, salah satu tukang kusen yang mewakili suara KTP Kusen. (Riky Sonia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed