oleh

Trauma Banjir, Pemdes Singaraja Mulai Berbenah

INDRAMAYU (CT)- Bencana Banjir yang pernah menimpa Desa Singaraja pada Januari lalu merupakan bencana banjir terbesar sepanjang sejarah desa tersebut. Meskipun curah hujan dirasa masih rendah, akan tetapi upaya antisipasi pemerintah Desa Singaraja akan segera dilaksanakan sedini mungkin, Jum’at (12/12).

Trauma warga Desa Singaraja akan bencana banjir yang menimpa desanya masih sangat dalam, meskipun bencana banjir lalu tidak memakan korban akan tetapi banyak kerugian yang warga dapatkan, jadi siaga banjir sedini mungkin akan segera dicanangkan oleh pemdes setempat.

Menurut Kastimantoro selaku Sekretaris Desa Singaraja mengatakan bahwa pemdes setempat akan cepat mencanangkan upaya-upaya untuk siaga banjir, misalnya saja dengan pembenahan pada saluran air, pembersihan selokan dan lainnya, karena rencana tersebut masih dalam tahap perencanaan.

“Pemdes Singaraja akan cepat canangkan upaya-upaya untuk siaga banjir, misalnya saja dengan pembenahan pada saluran air, pembersihan selokan dan lainnya, karena rencana tersebut masih dalam tahap perencanaan,” katanya.

Dia menambahkan bahwa pemdes setempat akan menghimbau warga agar dapat berpartisipasi langsung maupun tidak langsung, maksudnya berpartisipasi langsung dengan ikut kerja bakti dan berpartisipasi tidak langsung dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

“Kami pun menghimbau pada warga agar dapat ikut berpartisipasi langsung maupun tidak langsung, maksudnya berpartisipasi langsung dengan ikut kerja bakti dan berpartisipasi tidak langsung dengan cara membuang sampah tidak sembarangan,” kata dia. (CT-112)

BACA JUGA:   Muslimat NU Kuningan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed