oleh

Transaksi Produk Kecantikan Indonesia ke Malaysia Raup Rp1,8 M

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Untuk kedua kalinya, Indonesia kembali berpartisipasi pada pameran IBE dan pada pameran kali ini yang berlangsung pada 7-10 Mei di Kuala Lumpur, peserta Indonesia membukukan transaksi senilai lebih Rp1,8 miliar atau naik 12,5 persen dibanding tahun sebelumnya.

Berdasarkan data Departemen Statistik Malaysia, nilai ekspor produk kecantikan dan perawatan badan Indonesia ke negara tersebut pada 2015 mencapai 176,95 juta ringgit (Rp548,545 miliar), atau naik 19,26 persen dibandingkan tahun 2014 dengan tren pertumbuhannya rata-rata 11,9 persen dalam tiga tahun terakhir.

Dengan kata lain, ekspor produk kecantikan Indonesia ke Malaysia mengalami peningkatan hampir 20 persen dan membuat Indonesia berada di urutan ketujuh sebagai pemasok produk-produk kecantikan setelah Thailand, Singapura, Tiongkok, Amerika Serikat, Prancis, dan Korea Selatan.

Atase Perdagangan KBRI Kuala Lumpur, Fajarini Puntodewi dalam keterangannya, kerjasama pemerintah dan pelaku usaha untuk melakukan pengembangan produk dan promosi secara bersama sangat penting untuk memajukan produk Indonesia di pasar internasional.

Upaya-upaya untuk lebih memperkenalkan produk kecantikan Indonesia ke mancanegara terus dilakukan dengan mengikuti sejumlah pameran bertaraf internasional seperti International Beauty Expo (IBE 2016) di Kuala Lumpur, Malaysia. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pemda Kota Cirebon Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed