oleh

TNI Berencana Beli Jet Amfibi untuk Tangani Pencurian Ikan

JAKARTA (CT) – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) berencana akan membeli jet tempur amfibi. Jet tersebut rencananya akan dipergunakan untuk aktivitas TNI memberantas praktik illegal fishing di perairan Indonesia.

“Kami berencana memeli Jet Amfibi BE 200,” kata Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Ida Bagus Putu Dunia kepada wartawan di Jakarta, Senin (22/12).

Ida menjelaskan, rencana tersebut pembelian jet tersebut sudah disampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo saat belusukan ke daerah perbatasan Indonesia, tepatnya di Wilayah Kalimantan Timur. “Jet itu, menjadi salah satu solusi untuk menindak aksi pencurian ikan di wilayah laut,” ujarnya.

Ida menerangkan, dengan kemampuannya yang bisa mendarat di permukaan laut, jet amfibi akan mampu menahan para pencuri ikan supaya tidak melarikan diri. Jet tersebut juga mampu membawa tim untuk melakukan pengamanan laut. Ida mengatakan Jokowi menyetujui usul tersebut. “Pak Jokowi sudah setuju dengan ide kami dalam waktu dekat ini kami akan membelinya,” bebernya.

Jet Amfibi yang akan dibeli merupakan jet buatan Rusia. Jet biasa digunakan untuk melakukan pemadaman kebaran hutan dan jet bisa mengangkut bom air dengan jumlah yang besar. Selain itu dibeberapa negara jet tersebut digunakan oleh tim sar untuk kegiatan penanganan bencana alam. (CT-117)

BACA JUGA:   Kapolres Majalengka Cek Kesiapan Kendaraan Dinas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed