oleh

Tidur Bisa Jadi Obat dari Segala Macam Penyakit?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Sebenarnya, para ahli kesehatan sendiri selalu menyarankan kamu untuk tidur dengan waktu yang cukup. Sebab tidur menjadi jawaban mutlak atas semua kelelahan dan gangguan penyakit yang datang.

Saat flu, pusing, atau rasa lelah menyerang, sering kali Anda langsung menenggak obat kimia untuk meredakannya. Padahal, sebenarnya jika kamu mau mendengarkan tubuhmu sebentar saja, hal yang paling dibutuhkan oleh tubuhmu hanyalah tidur. Saat tubuh manusia terlalu lelah, maka tubuh menjadi lahan favorit bagi kuman maupun bakteri untuk berkembang biak. Ditambah dengan keadaan tubuh yang terlalu asam, maka tak jarang banyak penyakit yang kemudian bermunculan.

Ketika tidur, tubuh akan memperbaiki dirinya sendiri beserta sel di dalamnya dari kerusakan yang disebabkan oleh stres maupun polutan. Seluruh sistem juga akan diperbarui sehingga tak heran saat kamu bangum tidur, maka kamu akan merasa segar.

Saat Anda tidak tidur atau tidur larut, Anda akan cenderung merasa cepat lelah. Sebaliknya, saat kamu tidur maka tubuhmu akan selalu segar dan kuat untuk menangkal semua serangan bakteri penyebab penyakit.

Sama seperti mesin yang tidak pernah diistirahatkan dan menjadi cepat rusak, begitu pula dengan tubuh Anda yang tidak pernah tidur. Anda akan rentan lelah dan kesehatan tubuh pun menurun. (Net/CT)

BACA JUGA:   Penjual Es yang Ditangkap Densus 88 Diduga Terlibat Jaringan JAD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed