oleh

Organda Siapkan 1.000 Bus Baru AKAP Hadapi Mudik Lebaran

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Organisasi Angkutan Darat (Organda) mengaku, bahwa telah menambah 1.000 unit lebih bus baru berukururan besar yang akan dioperasikan sebagai angkutan AntarKota Antar Provinsi (AKAP) untuk menghadapi kebutuhan mudik Lebaran tahun ini.

Meski telah ditambah, tetapi yang paling utama adalah keselamatan dan pelayanan terhadap para penumpang karena hal itu yang menjadi program utama dalam mengantarkan dirinya sebagai orang nomor satu di tubuh Organda pada tahun 2015.

Termasuk kesiapan moda transportasi angkutan darat, tidak hanya di musim mudik Lebaran. Pihaknya telah mengimbau dan meminta jajaran pengurus terutama di tingkat Organda kabupaten/kota untuk langsung turun dan memastikan kendaraan tersebut layak operasi.

Data Kementerian Perhubungan, jumlah bus terdiri dari AKAP, Antarkota Dalam Provinsi (AKDP), dan pariwisata siap dioperasikan selama periode musim Lebaran tahun ini mencapai 46.478 unit bus atau angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 1.607 bus dari tahun 2015.

Pemerintah tahun ini menargetkan, pelanggaran tarif yang dilakukan oleh angkutan umum bus terutama Antar Kota Antar Provinsi pada musim Lebaran 2016 harus turun dari tahun 2015. (Net/CT)

BACA JUGA:   TKW Asal Kota Cirebon Dianiaya Majikan di Malaysia, Begini Reaksi Orangtuanya

Komentar

News Feed