oleh

Terverifikasi, Tiga Bakal Calon Ketua KNPI Kuningan Siap Bertarung

Citrust.id – Jelang Musyawarah Daerah (Musda) XV Pemuda/KNPI Kuningan, tiga bakal calon Ketua DPD KNPI Kuningan mengambil nomor urut dan mengadakan deklarasi damai di Gedung Islamic Center atau KIC, Kamis (27/5). Tiga bakal calon tersebut adalah Yusuf Dandi Asih menempati nomor urut satu, nomor urut dua Hendri, dan nomor urut tiga Masuri.

Sekretaris DPD KNPI Kuningan, Dede Awaludin mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan diri untuk menggelar berbagai tahapan. Salah satunya rapat pleno pengurus DPD KNPI Kabupaten Kuningan.Ttujuan untuk membahas hasil verifikasi keanggotaan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) dan Organisasi Kepemudaan (OKP).

Verifikasi keanggotaan tersebut merupakan tindak lanjut Rapimda yang digelar Desember 2020. Saat itu, sebanyak 13 OKP menyerahkan berkas persyaratan.

“Dalam Rapimda, kami telah menetapkan peserta Musda KNPI Kuningan sebanyak 53 OKP dan 32 DPK. Setelah itu, merekomendasikan DPD KNPI melakukan verifikasi kepesertaan ata keanggotaan. Namun, saat itu hanya 13 OKP yang menyerahkan berkas persyaratan. Selebihnya tidak,” ujarnya.

Dari 53 OKP, sebanyak 45 OKP yang menyerahkan berkas persyaratan. Selebihnya atau enam OKP tidak menyerahkan berkas persyaratan keanggotaan. Hasil verifikasi tersebut disampaikan pada rapat pleno yang dilaksanakan Rabu, 26 Mei.

“Untuk keabsahan atau keikutsertaan, peserta Musda XV akan ditentukan oleh forum tertinggi, yaitu Musda delapan OKP,” jelasnya.

Kedelapan OKP tersebut adalah Badan Koordinasi Komisariat Forum Komunikasi Mahasiswa Study Kekaryaan (Bakorkom Fokusmaker), Forum Komunikasi Pemuda Koperasi (FKPK), Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Generasi Muda Persatuan, Mahasiswa Pancasila (Mapancas) dan GM Pemuda Kiara.

“Sedangkan dua OKP, yaitu HMI dan KOHATI, sudah melengkapi administrasi keanggotaan. Namun, dua OKP tersebut masih dalam dualisme kepengurusan. Undangan bagi seluruh peserta sedang dalam proses penyebaran. Apabila ada OKP, termasuk delapan OKP dan OKP undangan, yang belum mendapatkan surat undangan, bisa langsung menghubungi panitia,” jelas Dede. (Andin)

Komentar

News Feed