oleh

Terinspirasi Tan Malaka, Anak Muda Desa Belawa dan Wangkelang Bentuk FSM

Cirebontrust.com – Berawal dari kepanitiaan acara 17 Agustus 2017, Forum Suara Muda (FSM) konsisten melakukan gerakan positif dari anak muda Desa Belawa dan Wangkelang Kecamatan Lemah Abang Kabupaten Cirebon.

Forum bentukan empat orang pemuda dari dua desa tersebut yaitu Iqbal, Danang, Yudha, dan Ifan, sukses mangadakan acara jalan sehat yang dihadiri ribuan orang pada 20 Agustus 2017 lalu.

“Kami tetap akan menunjukan aksi-aksi nyata, mumpung masih muda jadi gunakan harta seperti kata Tan Malaka yang menjunjung tinggi idealisme, prioritas gerakan kami bukan dana lalu aksi, jadi cuma modal nekat dan kemauan,” ujar Mohammad Iqbal selaku ketua Forum Suara Muda kepada Cirebontrust.com, Selasa (10/10).

Sebagai wadah kreatif dan sosial untuk anak muda, Iqbal yakin bisa eksis dengan membuat aksi sosial yang lebih baik lagi demi merangkul anak-anak muda se-kecamatan Lemah Abang.

Kalo Minggu, karena libur, jadi kami maraton bersihin sampah dan kasih peringatan ke orang yang suka buang sampah sembarangan, itu atas inisiatif sendiri, next Insya Allah pengen ngadain konser amal untuk Cikuya,” katanya.

Terbentuknya FSM tidak lepas dari semangat anak-anak muda desa yang ingin memajukan desanya, Iqbal pun berpesan untuk anak-anak muda desa yang lain untuk tetap semangat.

“Ayo bangkit anak muda desa, walaupun kita keluar, belajar, merantau sejauh apapun, kita akan kembali ke desa, kita bisa, kita idealis, dan kita berani,” ajak Iqbal. (Aida/mgng)

BACA JUGA:   Hero Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Hadapan Penyuluh Pertanian

Komentar

News Feed