oleh

Tempat Penampungan Puluhan Calon TKI Ilegal Digerebek Polisi

Cirebontrust.com – Satuan Unit Reskrim Polres Cirebon lakukan penggerebekan sebuah tempat yang dijadikan penampungan calon TKI ilegal di Desa Palimanan, Kabupaten Cirebon, Senin (27/02).

Di lokasi itu polisi menemukan sejumlah calon TKI ilegal yang bakal diberangkatkan di sejumlah negara, di antaranya Malaysia, Singapura dan Saudi Arabia.

Sedikitnya Diamankan 52 orang calon TKI ilegal yang sudah di penampungan selama 3 bulan dan siap diberangkatkan, selain mengamankan calon TKI ilegal petugas mengamankan sejumlah dokumen sekaligus menggelandang tiga orang pengurus tempat penampungan tersebut.

“Semua calon tenaga kerja dijanjikan oleh pengurus perusahaan dengan gaji sebesar Rp 5 juta hingga puluhan juta,” kata Wakapolres Cirebon, Kompol Boni Facius Surono SIK.

Dijelaskannya, selama berada dipenampungan puluhan calon TKI tersebut dalam kondisi baik. Mereka merupakan warga dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Rata-rata calon TKI itu usianya masih bawa umur. Bahkan tidak sedikit dari para calon TKI berusia 19 tahunan,” ujar Wakapolres.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengembangan, serta 50 calon TKI ilegal dan 3 pengurus diamankan di Mapolres Cirebon untuk dilakukan pemeriksaan. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Grace Batubara Salurkan Bantuan Kemensos RI untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Komentar

News Feed