oleh

Dian Sumarni : Kecintaan Terhadap Cirebon lah yang Membuat Saya Kembali

CIREBON (CT) – Kecintaan Dian Sumarni atau yang biasa dipanggil Angel Jasmine terhadap Cirebon memang patut ditiru. Meski punya peluang yang besar untuk bisa mengembangkan karir di Kota Besar, ia justru lebih memilih untuk mengembangkan potensinya di kota tempat kelahirannya.

“Bagi saya, lebih baik menjadi kepala ikan di kolam yang kecil dari pada menjadi buntut naga yang besar, saya bisa mengembangkan potensi saya dan bisa terlihat, dibanding harus keluar namun saya hanya menjadi pelengkap,” tutur Dian.

Dara kelahiran 12 Desember 1988 ini sekarang bekerja sebagai Manager Marketing di Malala Radio, baginya, menekuni dunia komunikasi adalah hal yang paling ia idamkan.

“Saya kuliah di Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD Bandung, jurusan managemen komunikasi, otomatis saya mempunyai passion yang besar didunia ilmu komunikasi ,” lanjut Dian.

Dian sudah malang melintang menekuni dunia komunikasi, sebelum masuk menjadi marketing manager di Malala Radio, Dian lebih dulu bekerja di Republic Entertainment selama 3 tahun sebagai event organizer, dan bersumbangsih besar atas terlaksanannya berbagai event besar di Bandung seperti, Dago Festival, Braga Festival, Festival Bambu Nusantara, dan masih banyak lagi.

“Di situ juga saya mengenal Almarhum Wawan Juanda, ia adalah guru saya, inspirator saya yang mengajari saya bahwa dalam setiap acara, selalu ada ilmu yang harus disebarkan, ilmu itu harus bermanfaat bagi orang banyak,” pungkas Dian sedikit mengenang.

Setelah itu, ia melanjutkan dedikasinya ke Radio Prambors Bandung sebagai media elektronik audio selama 2 tahun. Setelah puas berkelana di Kota Bandung, ia melanjutkan karir di Jakarta, tepatnya di PT Infomedia Nusantara atau yang terkenal dengan MD Media, sebagai Advertising Telkom selama 1,5 tahun.

“Di sana lah saya memegang seluruh iklan Telkom di Jawa Barat, itu menjadi kebanggaan tersendiri buat saya,” kata Dian.

Dalam tahun-tahun itulah Dian mulai berpikir untuk kembali ke Kota Cirebon, baginya walaupun ia bukan keturunan asli Cirebon, ia memiliki ikatan kuat terhadap kota tempat ia dilahirkan. Ia pun akhirnya kembali ke Cirebon dan berlabuh di Malala Radio sebagai Manager Marketing pada awal 2014 lalu, meski baru, ia sudah dipercaya untuk menempati posisi yang strategis.

“Bagi saya Cirebon itu Kota yang spesial, secara geografis, Cirebon terletak diantara pantai dan gunung, secara kebudayaan ia kaya akan tradisi dan adat yang eksotis, dan secara komunikasi, Cirebon itu sudah berkembang sangat pesat, terbukti dengan banyaknya orang yang melek akan gadget dan perkembangan informasi,” curhat Dian.

Dara yang biasa dipanggil Angel Jasmine ini memuji mobilitas komunikasi di Cirebon, hal inilah yang memicunya untuk terus bersaing secara sehat.

“Di Cirebon sendiri, ada 20 radio, dan itu luar biasa sekali, kita bisa punya banyak rekanan dan terus berinovasi agar menciptakan persaingan yang sehat,” lanjut Dian.

Dara yang memiliki motto ‘love what you do and do what you love’ itu bertekad untuk terus memajukan potensi yang ada di Cirebon. “Kita harus buktikan bahwa SDM di Cirebon itu tidak kalah dengan di Kota Besar lainnya.” Tutup Dian. (CT-125)

Komentar