oleh

Telkomsel bersama Pemkot Bogor Serahkan Paket Kuota Belajar 10 GB

Citrust.id – Wali Kota Bogor, Bima Aria, bersama General Manager Mass Market Segment Sales Jabotabek Jabar Telkomsel, Gamada, menyerahkan secara simbolis Paket Kuota Belajar 10 GB Rp10 kepada SMP Negeri 10, SD Negeri Cipaku Perumda, SD Negeri Genteng, SMP Negeri 17 dan SD Negeri Pakuan Kota Bogor, Senin (24/8).

Hal itu sebagai bentuk dukungan Telkomsel untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket Kuota Belajar dapat diakses khusus oleh pengguna layanan prabayar Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Sebelumnya, Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani, beraudiensi dengan Wali Kota Bogor, Dr. Bima Arya Sugiarto, S.Hum., MA. Kegiatan itu disaksikan juga oleh beberapa perwakilan sekolah menengah di Kota Bogor secara daring melalui CloudX.

Dalam agenda dengar pendapat dari beberapa perwakilan sekolah yang mengikuti agenda audiensi secara daring, Walikota Bogor Bima Arya membenarkan hal yang sama tentang kendala penyediaan paket koneksi data bagi pelajar.

Dukungan dan komitmen yang ditunjukkan oleh Telkomsel sangat diapresiasi dan disambut dengan baik, apalagi siswa di Kota Bogor banyak mengakses kelas pembelajaran jarak jauh melalui smartphone dibanding menggunakan laptop.

Melalui agenda pertemuan yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan dukungan program pendidikan dari Telkomsel yang diwakili oleh Vice President Consumer Sales Area Jabotabek Jabar, Tuty R. Afriza kepada Pemerintah Kota Bogor.

Pada kesempatan itu, Ririn mengatakan, Telkomsel terus mendukung pemerintah dalam menghadirkan solusi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada masa pandemi. Sebagai operator yang terus menjadi bagian kemajuan bangsa, terutama pada masa pandemi.

Telkomsel menyadari, kebutuhan koneksi data adalah salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh siswa dan seluruh tenaga pengajar. Oleh karena itu, Telkomsel konsisten dan berkomitmen dalam mendukung dunia pendidikan agar bisa terus berjalan.

BACA JUGA:   Pemda Kota Cirebon Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan

“Sampai saat ini, Telkomsel telah menghadirkan beragam layanan berupa platform kelas virtual menggunakan CloudX dan mengagregasi banyak layanan belajar digital yang ada, seperti Ilmupedia, Cakap, Quipper, Zenius, Eduka dan lain-lain dalam satu paket yang sangat kompetitif. Layanan itu juga memiliki nilai tambah baik bagi siswa maupun tenaga pengajar,” ujar Ririn.

Telkomsel berkomitmen menyediakan 100.000 kartu perdana sebagai tahap awal yang berisi paket data kuota belajar gratis sebesar 10 GB kepada siswa-siswa yang membutuhkan. Paket bantuan itu merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar Jarak Jauh yang akan dihadirkan khusus Telkomsel untuk membantu pelajar di seluruh Indonesia.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Bogor yang telah menyambut baik kesungguhan kami sebagai leading digital telco company untuk menjadi bagian dari solusi bangsa di tengah masa sulit ini. Telkomsel akan #TerusBergerakMaju dan berinovasi dalam menghadirkan produk dan layanan handal mendukung dunia Pendidikan. Kami yakin, para siswa akan dapat terus adaptif belajar di era yang serba digital seperti saat ini,” pungkas Ririn. (Haris)

Komentar

News Feed