oleh

Sunjaya: Kondisi Arus Mudik H-4 di Kabupaten Cirebon Cukup Lancar

CIREBON (CT) – Memasuki H-4 Hari Raya Idhul Fitri, bupati menyampaikan hingga saat ini kondisi jalur utama di Kabupaten Cirebon masih cukup lancar. Menurutnya, meski pengendara arus mudik sudah mulai memadati wilayah Kabupaten Cirebon, dan bahkan semakin meningkat.

Selain itu, kata dia tingkat kecelakaan berhasil ditekan hingga saat ini, untuk di jalur mudik di wilayah paling timur Jawa Barat tersebut, belum ada laporan kecelakaan yang merenggut korban jiwa.

“Saya dapat laporan, ada beberapa pemudik yang mengalami kecelakaan, baik itu berat dan ringan. Tapi kematian sampai sekarang belum ada. Kemacetan pun sudah mulai ada, jarak tempuh waktu malam Sabtu 9 jam dari Jakarta ke Cirebon. Sekarang bisa jadi 12 jam,” terang Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastera, saat melakukan kunjungan ke RSUD Waled, Kecamatan Waled, Sabtu (02/07).

‎Untuk penanganan dan meminimalisir kecelakaan yang berakibat fatal, Sunjaya mengaku sudah menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes), untuk mengecek pos-pos arus mudik, dan menyiapkan dokter beserta stok obat-obatan.

“Kita harus tetap melayani para pemudik, walaupun mereka bukan masyarakat Cirebon,” tutupnya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Raih Dua Penghargaan Pelayanan Publik dari Mendagri

Komentar

News Feed