oleh

Soal “Ijoan Beracun”, DPRD Kab. Cirebon Kecewa Dinas Lingkungan Hidup Tidak Hadiri Audiensi

Cirebontrust.com – Wakil Ketua Komisi III Kabupaten Cirebon, M. Sofwan, kecewa Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon Tidak Hadir saat pertemuan dengan nelayan “ijoan” atau kerang hijau, di Kecamatan Suranenggala, guna membahas kasus keracunan massal yang terjadi beberapa waktu lalu.

Diketahui, Komisi II dan III DPRD Kabupaten Cirebon menemui perwakilan nelayan kerang hijau, untuk menyelesaikan kasus kerang hijau yang sempat merenggut korban jiwa.

“Saya malu, seharusnya ada dua Dinas di sini. Dinas Kelautan Dan Perikanan dan Dinas Lingkungan Hidup. Tapi dari Dinas Lingkungan Hidup tidak hadir,” kata Sofwan saat memberikan sambutan, Senin (09/01).

Pria yang akrab disapa Opang itu menambahkan, tidak hadirnya Dinas tersebut dikarenakan ada agenda rapat. Namun semestinya, lanjut Opang, hal itu jangan dijadikan alasan untuk tidak hadir.

“Jika Kadis tidak bisa hadir, setidaknya bisa mewakilkan salah satu Kepala Bidangnya,” kata Opang dengan nada kecewa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon segera memanggil Dinas terkait, guna merespons peristiwa keracunan massal akibat kerang hijau. Komisi II menilai Dinas terkait harusnya melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap nelayan kerang hijau tersebut, menyusul terjadinya kasus keracunan massal. (Iskandar)

BACA JUGA:   Bupati Cirebon Positif Covid-19

Komentar

News Feed