oleh

SMA-SMK Kartika Buka Pendaftaran Peserta Didik Hingga UTS

CIREBON (CT) – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang ramai di sekolah negeri lebih tepatnya sekolah favorit tak terlihat di sekolah-sekolah swasta di kota Cirebon. Meski waktu penerimaan peserta didik baru telah usai, sekolah swasta dikabarkan masih menerima pendaftaran sampai menjelang Ujian Tengah Semester (UTS) nanti.

Fenomena tersebut salah satunya terjadi di SMA SMK Kartika Kota Cirebon. Kepala Sekolah SMK Kartika, Sumliyah menyebut pihaknya bahkan akan menerima peserta didik baru hingga menjelang UTS dilaksanakan mendatang.

“Total semua peserta didik yang SMK terima sampai dengan hari sekitar 33 murid, dari 88 formulir yang tersebar. Sedangkan SMA nya 11 murid,” terang Kepala Sekolah yang akrab dipanggil Lia ini.

Pihaknya mengharapkan pemerintah kota Cirebon dapat mengatur distribusi murid ini. Jelasnya, pemerintah kota harus tegas dalam mengatur pembukaan kelas baru di sekolah negeri.

“Pemerintah sih selama ini baru sekedar memberikan anjuran kepada sekolah supaya memberikan karakter khusus terhadap sekolah sekolah swasta supaya diminati orang tua,” terangnya.

Namun pihaknya menilai, selama ini sekolahnya telah meraih prestasi, dimulai dari memenangkan olimpiade fisika, matematika, silat sekalipun takan berpengaruh jelasnya, bila tiada campur tangan dari pemerintah.

Meski pemerintah belum bergerak, pihaknya sudah mensiasaitnya dengan mengratiskan SMA selama satu tahun, menjemput bola mengunjungi sekolah-sekolah negeri yang muridnya melampaui kouta hingga menerima peserta didik sampai sebelum UTS dilaksanakan. (Roy)

BACA JUGA:   MTS Negeri Jatitujuh Ambruk

Komentar

News Feed