oleh

Simak Arahan Presiden, Ini Kata Walikota Cirebon

Citrust.id – Walikota Cirebon, Drs H Nasheudin Azis SH bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon mengikuti arahan Presiden Joko Widodo melalui virtual, Rabu (28/4), di ruang Adipura Balaikota Cirebon.

Arahan tersebut membahas isu terkini, seperti kebijakan pelarangan mudik lebaran Idulfitri, penanganan Covid-19, hingga penyerapan anggaran di seluruh pemerintah daerah di Indonesia.

Azis mengatakan, ada beberapa poin utama yang disampaikan, yakni penanganan Covid-19. Pemerintah daerah diminta agar lebih mengutamakan pemeriksaan protokol kesehatan serta pemeriksaan kesehatan bagi warga.

Selain itu, pemerintah daerah juga diminta segera melakukan penyerapan APBD. Karena semua daerah di Indonesia belum maksimal.

“Kita juga diminta untuk segera melakukan penyerapan APBD. Hal itu agar di setiap daerah ada perputaran perekonomian,” jelasnya.

Hal serupa disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati. Menurutnya, selain mengamankan kebijakan pelarangan mudik, pengetatan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan juga harus dilakukan.

“Larangan mudik tetap disampaikan, tapi untuk antisipasi agar tidak hanya penyekatan di jalan, melainkan adanya penguatan prokes. Hal ini pula, harus gencar disosialisasikan kepada warga,” kata dia.

Perihal penyerapan APBD, Fitria menilai, harus segera dilaksanakan. DPRD mendorong langkah tersebut segera dilakukan. (Aming)

Komentar

News Feed