oleh

Siap-siap! Aliran Air PAM akan Mati Total saat Penyambungan Pipa JDU

Citrust.id – Pembangunan reservoir Perumda Air Minum (PAM) Tirta Giri Nata Kota Cirebon di Plangon Sumber, Kabupaten Cirebon, sudah selesai. Persis tinggal tahap penyambungan pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU).

Pekan ini persiapan penyambungan pipa JDU dengan diameter 600 mm dilakukan secara simultan. Salah satunya di titik perlintasan jalan tol, di Kepongpongan.

Selain pemasangan pipa, tahapan lain juga dilakukan, seperti epoxy atau pengecatan pelapisan bagian tertentu, serta penyambungan dan penyetelan valve 600 di reservoir 9.000 meter kubik itu.

Direktur Utama PAM Tirta Giri Nata, Sopyan Satari SE MM mengatakan, selama penyambungan pipa nantinya, gangguan distribusi air ke pelanggan akan mengalami gangguan.

“Gangguan dikecualikan untuk pelanggan yang dilayani pipa lama seperti daerah Sumber, Cempaka Arum, Arum Sari, Griya Mas Matahari, Penggung, Kalitanjung, Kanggraksan, Kebonpelok, sebagian Majasem serta Jalan Perjuangan,” ungkapnya, Kamis (25/6).

Pria yang familiar disapa Opang itu juga mengakui, terkait finalisasi interkoneksi akan terus dimonitor dan dievaluasi, hingga seluruh tahapan dinilai sudah siap 100 persen.

Selain itu, kata Sopyan, ada tahapan lain yang dikerjakan secara simultan, yakni di dua titik lainya yang menjadi tanggung jawab PAM Tirta Giri Nata.

“Dua titik tersebut adalah tapping pipa 600 x 300 di Jalan Kesambi Raya-Kanggraksan, serta penyambungan pipa di Jalan Kalitanjung-Evakuasi untuk flushing pipa JDU,” ujarnya.

Terkait estimasi waktu, lanjut Opang, diupayakan maksimal agar proses tapping bisa dilakukan selama 8-10 jam. Saat itu pula sebagian besar wilayah pelayanan akan terganggu

“Setelah itu, pipa akan diisi kembali dan sebagian besar wilayah pelayanan akan kembali normal,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   YLKI: Tingkat Kepuasan Peserta JKN Terus Meningkat

Komentar

News Feed