oleh

Setelah Kemarin Turun 3%, Hari Ini Minyak Dunia Kembali Naik

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Harga minyak dunia turun sekitar 3% dipicu dengan kekhawatiran bahwa pemulihan pasar dalam enam pekan telah melampaui fundamental, stok minyak mentah Amerika Serikat (AS) terus produksi dan Iran mempertahankan ketidaksiapannya untuk bergabung dengan produsen utama dalam membekukan produksi.

Harga minyak AS, West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan sebesar USD36,94 per barel pada pukul 01.17 GMT (Rabu pagi WIB) atau naik 60 sen dari posisi terakhir. Sementara, harga minyak brent naik 40 sen menjadi USD39,14 per barel. Pada sesi sebelumnya, harga minyak mentah sempat anjlok hingga 2%. Data persediaan awal dari kelompok industri American Petroleum Institute (API) menunjukkan bahwa stok minyak mentah AS naik 1,5 juta barel pekan lalu, tapi kurang dari setengah atas apa yang diharapkan oleh jajak pendapat analis.

Para pedagang mengatakan bahwa prospek produksi minyak AS jatuh juga mendukung pasar. Di aman produsen minyak AS, Linn Energy (LINE.O) kemarin mengatakan bahwa kebangkrutan mungkin tidak dapat dihindari karena perusahaan tidak bisa melakukan pembayaran bunga saat terjadi penurunan harga minyak. (Net/CT)

Komentar

News Feed