oleh

Sejumlah Pamen Polres Indramayu Pindah Tugas

Indramayutrust.com – kapolres Cirebon gelar upacara serahterima jabatan (sertijab) di Aula Atmani Wedhana Polres, dihadiri para Kapolsek, Perwira Polres, Ketua Bhayangkari Cabang Indramayu beserta para pengurus, Selasa (07/02).

Perwira mengikuti prosesi sertijab yakni Kasat Reskrim, AKP Riki Arinanda diserahterimakan kepada, AKP Dadang Sudiantoro. Sementara AKP Riki selanjutnya mengikuti pendidikan lanjutan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

AKP Dadang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 1 Subnit 2 Dit Resnarkoba Polda Jabar.

Kemudian Kapolsek Arahan dari AKP Rusdi Hayat, kepada AKP H. Amizar. Sedangkan AKP Rusdi Hayat selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Pacet Polres Cianjur. AKP H. Amizar sebelumnya sebagai Kasubbag Progar Bag Ren Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki melalui Kasubag Humas AKP Heriyadi,  mengatakan jika pergeseran jabatan di institusi Polri merupakan hal yang biasa karena kebutuhan organisasi.

“Tujuannya sebagai langkah organisasi dalam bentuk upaya penyegaran dan strategi pengembangan karir, serta proses pemantapan kepemimpinan,” ungkapnya

Menurutnya, dengan adanya mutasi tersebut agar seluruh anggota Polres Indramayu untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk menjalankan pekerjaannya sesuai dengan  tugas pokok dan fungsinya.

Kedepan, lanjutnya mengatakan, ada beberapa tugas yang harus diselesaikan terkait dengan permasalahan yang berpotensi konflik dan tentunya dapat diredam sedemikian hingga tak muncul.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada pejabat Kasat Reskrim yang baru. Untuk itu, agar segera menyesuaikan dengan wilayah Pantura. Kepada pejabat baru Kapolsek Arahan, karena bukan orang baru tentu sudah memahami karakteristik wilayah Arahan,” tuturnya.

Dikatakannya, kepada pejabat lama Kasat Reskrim dan pejabat lama Kapolsek Arahan diucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang sudah dilakukan.

BACA JUGA:   Pemkot Cirebon Akhirnya Perpanjang Masa Belajar di Rumah untuk Pelajar

Tak lupa kepada Ajun Komisaris Polisi Rusdi Hayat selamat menjalankan tugas di tempat baru dan mendapat job Komisaris Polisi. (Didi)

Komentar

News Feed