oleh

Secangkir Cokelat Bisa Tingkatkan Daya Ingat

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Sebuah penelitian baru yang diterbitkan dalam jurnal Nature Neoroscience oleh Columbia University Medical Centre mengungkapkan bahwa flavenols yang ditemukan dalam biji kakao (cokelat) dapat membantu mencegah hilangnya ingatan.

Menurut penelitian tersebut, mengonsumsi kakao lebih akan meningkatkan aliran darah ke suatu bagian otak yang disebut dentate gyrus sehinga dapat membantu meningkatkan daya ingat.

Penelitian ini dilakukan dengan mencatat fungsi otak dari 37 orang berusia antara 50 dan 69 tahun yang mengonsumsi cokelat dalam porsi tinggi dan rendah selama tiga bulan. Hasil penelitian menunjukkan, mereka yang makan lebih banyak cokelat memiliki daya ingat lebih baik daripada mereka yang memakan sedikit cokelat.

Clare Walton, manajer penelitian di Alzheimer’s Society, mengatakan, bahwa penelitian ini dirancang dengan baik untuk menunjukkan antioksidan yang ditemukan dalam cokelat dapat meningkatkan kinerja kognitif. Cara kerjanya dengan meningkatkan aliran darah ke daerah tertentu di otak. (Net/CT)

BACA JUGA:   Lahan TNGC Seluas 15 Hektare yang Terbakar Berhasil Dipadamkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed