oleh

Sebanyak 35 Anggota DPRD Kota Cirebon 2019-2024 Dilantik

Citrust.id – Sebanyak 35 anggota DPRD Kota Cirebon periode 2019-2024 dilantik dengan mengucapkan janji jabatan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Cirebon yang digelar di Griya Sawala, Senin (12/8/2019).

Sumpah janji jabatan itu sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 171.3/Kep.619-Pemksm/2019 tentang Peresmian Pemberhentian Keanggotaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Cirebon Masa Jabatan Tahun 2014-2019.

Dilaksanakan pula penyerahan palu pimpinan DPRD periode 2014-2019 kepada pimpinan sementara DPRD. Unsur pimpinan DPRD Kota Cirebon periode 2014-2019 diketuai Edi Suripno, SIP, M.Si., Wakil Ketua I Lili Eliyah, SH MM dan Wakil Ketua II Harry Saputra Gani.

Sedangkan Ketua sementara DPRD, yakni Ruri Tri Lesmana dari Partai Gerindra dan Fitria Pamungkaswati dari PDIP sebagai partai pemenang pemilu.

Sejumlah pejabat pun turut hadir, di antaranya nantan Wali Kota Cirebon Subardi, Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno dan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Herman Khaeron. Disaksikan hadirin dan tamu undangan, para wakil rakyat mengucapkan sumpah yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kota Cirebon, Edi Junaedi, SH, MH.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis, SH, Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Kota Cirebon yang baru dilantik.

“Semoga para anggota DPRD dapat meningkatkan kinerja dan sinergitas. Memaksimalkan waktunya untuk interaksi dengan masyarakat, mendengar dan memperjuangkan aspirasi,” tulisnya.

Gubernur meminta agar para anggota DPRD Kota Cirebon dapat memaksimalakan kinerja dengan baik dalam pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran, maupun pengawasan.

Dengan demikian, penyelenggaraan pemerintahan di Kota Cirebon akan lebih maju dan memenuhi harapan masyarakat, baik berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan peningkatan pelayanan publik, pengembangan kehidupan demokrasi maupun peningkatan daya saing daerah.

Masyarakat pun menuntut penyelenggara pemerintahan daerah agar lebih baik, transparan serta mampu membawa pada kesejahteraan yang lebih baik, sekaligus meningkatkan pelayanan publik.

“Harapan masyarakat itu terus disuarakan sebagai wujud aspirasi bahkan juga kritik dan pengawasan publik,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD sementara, Ruri Tri Lesmana, menyampaikan, pengambilan sumpah jabatan itu menjadi awal yang baik bagi anggota DPRD untuk menjalankan kinerja.

“DPRD dihadapkan pada beberapa agenda penting, seperti pembuatan Alat Kelengkapan Dewan hingga APBD 2020. Untuk itu, hubungan DPRD dengan pemerintah daerah bisa bekerjasama dan tidak saling mendominasi,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Cirebon periode 2014-2019, Edi Suripno, berterima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh warga Kota Cirebon yang selama ini sudah bekerjasama. Ia mengakui, masih banyak aspirasi yang belum selesai dan harus terus diperjuangkan.

“Selamat mengabdi dan menjalankan tugas. Tetaplah berkiprah, maksimalkan tenaga dan pikiran agar bermanfaat bagi masyarakat Kota Cirebon,” harapnya. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed