oleh

Sambut Hari pohon Dunia, Mapala Sewilayah 3 Cirebon Tanam 1000 Pohon

KUNINGAN (CT) – Bertepatan dengan hari pohon sedunia yang jatuh setiap tanggal 21 November, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), Siswa Pecinta Alam (Sispala), dan Komunitas Lingkungan se-Wilayah III Cirebon menggelar penanaman 1000 pohon dengan tema “Satu Pohon = Satu Kehidupan” yang bertempat di Kebun Raya Kuningan Jumat (21/11).

“Alhamdulilah berkat kontribusi dari teman-teman mapala, sispala dan komunitas penanaman ini bisa berjalan dengan lancar” Ujar Jarot selaku Ketua Umum Mapala Gunati Unswagati Cirebon selaku pelopor acara.

Acara ini rencanya akan digelar selama 2 hari, dengan berbagai macam kegiatan. Selain kegiatan penanaman, rencananya akan diisi juga dengan Fun Camp. Walaupun kondisi sekitaran masih gersang, peserta terlihat antusias untuk melakukan penanaman.

“Bukan masalah eksistensi, tapi ada yang lebih penting yaitu tanggung jawab dan ini salah satu bentuk tanggung jawab kita.” Tambah Jarot disela-sela penanaman kepada CT.

Acara ini dihadiri organisasi -organisasi pecinta alam se-Wilayah III, diantaranya Mapala Gunati, Mata Alam, Dharmapala, Gempa CIC, Stapala, Gemapala, Palaic, Mahapeka, Mafasi, Mahakupala, Repas Mandala, dan Stepa. (CT-124)

News Feed