oleh

Saluran Air Mampat, Warga Pabuaran Lor Jadi Langganan Banjir

CIREBON (CT) – Warga Desa Pabuaran Lor, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, menjadi langganan banjir, pasalnya saluran air di bahu Jalan Pabuaran sempit dan ditutupnya saluran yang menuju pembuangan di sungai, sehingga air meluap ke pemukiman warga.

Hasil pantauan CT, Kamis (11/12) terlihat saluran utama yang ada di bahu Jalan Raya Pabuaran sempit dan ujung pembuangan akhirnya buntu
.
Menurut Kuwu Desa Pabuaran Lor, Cayan, hal ini sudah lama terjadi karena saluran sempit dan ujungnya ditutup, pihaknya mengaku sudah sering melapor dan mengajukan ke Pemerintah Kabupaten Cirebon, namun hingga saat ini tidak ada realisasinya.

“Saya sudah sering mengajukan persoalan ini ke dinas terkait, namun sampai sekarang belum ada realisasanya, yang ada hanya catatan dan catatan,” ujarnya.

Saluran tersebut sejak 15 tahun sampai sekarang belum pernah ada perbaikan, warga pun mengeluh akan hal ini, karena selalu kebanjiran.

“Saya ingin saluran tersebut segera diperbaiki, karena kalau hujan air pasti meluap dan masuk ke rumah-rumah,” ujar Sakyan warga Desa Pabuaran Lor. (CT-127)

BACA JUGA:   Satu Rumah Ambruk akibat Pergerakan Tanah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed