oleh

S1AP Deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024

Citrust.id – Simpul Anies Presiden (S1AP) Indonesia menggelar deklarasi dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Raysid Baswedan, untuk maju sebagai calon Presiden RI tahun 2024. Deklarasi dilaksanakan di Situ Gintung, Tangerang, Senin (8/11).

Ketua Dewan Presidium Nasional Sekretariat Nasional Simpul
Anies Presiden (S1AP) Indonesia, Wisnu Permadi, mengatakan pihaknya mendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI tahun 2024 karena beberapa alasan.

Menurut Wisnu, selama kepemimpinannya di Provinsi DKI Jakarta, Anies berhasil menggalang kolaborasi dengan berbagai unsur masyarakat. Dari masalah integrasi transportasi sampai penataan kampung, semuanya dikerjakan bersama.

Anies juga menghadirkan pangan murah untuk seluruh warganya. Distribusinya pun sudah diperluas di beberapa lokasi, seperti toko perkulakan, pasar, RPTRA, dan Rusun. Selain itu, Anies telah memperkenalkan lima jenis Kartu Kesejahteraan, yakni KJP Plus (Kartu Jakarta Pintar Plus), KJMU (Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul), KPJ (Kartu Pekerja Jakarta), KPDJ (Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta), dan KLJ (Kartu Lansia Jakarta).

Selama menjabat sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta Anies berhasil memboyong berbagai penghargaan, di antaranya penghargaan Kota Layak Anak, Reksa Bahasa, Indeks Prestasi Pembangunan Ketenagakerjaan, serta mendapat opini Wajar Tanpa Perkecualian (WTP) dari BPK secara berturut-turut.

Wisnu menambahkan, pihaknya menaruh harapan terhadap Anies Rasyid Baswedan. Hal itu didasari dengan sejumlah prestasi yang berhasil ditorehkan Anies sebelum dan selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Kami semua berharap dan akan memperjuangkan bersama, agar prestasi-prestasi selanjutnya bukan hanya menjadi milik warga DKI Jakarta, tetapi menjadi milik seluruh masyarakat Indonesia,” kata Wisnu.

Sejumlah poin deklarasi S1AP:

1. Kami S1AP Indonesia mendukung dan memenangkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden periode 2024-2029, guna mewujudkan Indonesia berkeadilan. Untuk masyarakat Indonesia sehat, sejahtera, dan religius berdasarkan Pancasila.

2. Di Hari ini, kami S1AP Indonesia memohon doa dan ridanya dari Allah SWT, Tuhan YME, semoga perjuangan kami memenangkan Anies Baswedan sebagai calon presiden periode 2024-2029 diberkahinya. Amin YRA.

3. Kami juga memohon restu kepada para ketua umum pimpinan partai politik di Indonesia, semoga secara bersama-sama mencalonkan Bang Anies Baswedan untuk dijadikan calon presiden RI periode 2024-2029.

4. Kami memohon doa dan restunya dari masyarakat di Indonesia, maupun warga negara Indonesia di luar negeri, semoga terus mendoakan dan mendukung Bapak Anies Baswedan menjadi presiden periode 2024-2029.

Anies Rasyid Baswedan lahir di Kuningan, Jawa Barat, 7 Mei 1969, dari pasangan Rasyid Baswedan dan Aliyah Rasyid. Anies adalah seorang akademisi pendidikan Indonesia yang menginisiasi gerakan Indonesia mengajar. Ia menjadi rektor termuda yang pernah dilantik perguruan tinggi di Indonesia pada tahun 2007. Saat itu, pada usia 38 tahun, Anies menjadi Rektor Universitas Paramadina.

Sekarang Anies menjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2017-2022. Anies Rasyid Baswedan memulai masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2017. (Rls)

Komentar

News Feed