oleh

RSUD Arjawinangun Apresiasi Bantuan APD dari GEBAH Corona

Citrust.id – Alat Pelindung Diri (APD) menjadi hal yang wajib dipenuhi bagi tenaga kesehatan dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Melalui Gerakan Gotong Royong Bantu Tenaga Kesehatan Cegah Corona (GEBAH Corona), BPJS Kesehatan bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Republika kembali menyerahkan sejumlah bantuan berupa APD bagi tenaga kesehatan di beberapa fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan.

Kali ini, bantuan APD diberikan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Bantuan APD itu secara simbolis diserahkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Budi Setiawan, kepada Direktur RSUD Arjawinangun, Bambang Sumardi, disaksikan Pengurus IDI Kabupaten Cirebon, Dewi Damayanti, Senin (4/5).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Budi Setiawan, menjelaskan, GEBAH Corona merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19.

“Dalam bantuan tersebut, terdapat berbagai perlengkapan, seperti masker, sarung tangan karet, baju pelindung medis lengkap untuk tenaga kesehatan,” kata Budi Setiawan.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan lain berupa suplemen makanan dan minuman untuk tenaga kesehatan. Suplemen makanan dan minuman itu dikumpulkan secara sukarela oleh para duta BPJS Kesehatan Cabang Cirebon selama April 2020.

“Seluruh bantuan yang kami berikan ini mudah-mudahan dapat membantu tenaga kesehatan selama mereka bertugas. Semoga dapat bermanfaat untuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap Budi Setiawan.

Sementara itu, Direktur RSUD Arjawinangun, Bambang Sumardi, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Ia juga mengapresiasi akan upaya-upaya yang telah dilakukan melalui Program GEBAH Corona untuk dapat meringankan beban tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

“Alhamdulillah, semoga bantuan ini dapat memberikan semangat baru bagi tenaga kesehatan dalam menangani pasien yang terjangkit Covid-19. Lebih lagi dengan adanya bantuan ini dapat memberikan rasa aman bagi tenaga kesehatan selama mereka bertugas. Kita sama-sama berharap, mudah-mudahan Pandemi Covid-19 segera berakhir,” ucapnya.

BACA JUGA:   [BREAKING NEWS] Kota Cirebon Bertambah 7 Kasus Baru Positif Covid-19

Bambang berpesan kepada seluruh pihak untuk dapat turut serta mencegah penularan Covid-19 dengan cara mematuhi imbauan pemerintah.

“Cuci tangan secara rutin dengan gel pembersih berbasis alkohol atau sabun. Tutup hidung dan mulut dengan tisu apabila batuk dan bersin. Selain itu, hindari interaksi fisik dengan cara menerapkan physical distancing dalam menjalankan setiap aktivitas,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed